KLIKTREND.com – Julie Laiskodat bela Putri Pariwisata Indonesia 2019, Mawarni Salem yang selama ini dikritik netizen di media sosial.

Julie memberikan tanggapan terhadap berbagai macam komentar dan hujatan netizen di media sosial terhadap Mawarni Salem.

Dikutip Kliktrend.com, dari kanal YouTube AFB TV KUPANG yang dipublikasikan pada (13/9/2019), tampak Julie menanggapi kritikan netizen terhadap Mawarni Salem, Putri Pariwisata 2019 terpilih asal NTT itu.

Trending: Soal Danau Kelimutu, Clarita Mawarni Salem Meminta Maaf Pada NTT

Julie Laiskodat Bela Putri Pariwisata Indonesia 2019

Julie Laiskodat bela Putri Pariwisata Indonesia 2019 lantaran mendapat kritikan dari netizen di media sosial.

Diketahui kritikan netizen berawal dari jawaban Mawarni Salem terhadap pertanyaan juri pada ajang grand final pemilihan Putri Pariwisata 2019.

Pada momen tersebut, Mawarni Salem menjelaskan bahwa di Labuan terdapat juga Danau Tiga Warna.

Atas jawaban tersebut, netizen pun menyampaikan kekesalan mereka dan mengunggah kembali video jawaban Mawarni Salem di media sosial hingga viral dan menimbulkan berbagai macam reaksi.

Menanggapi kritikan netizen, Julie Laiskodat pun angkat bicara. Dia mengatakan bahwa Labuan Bajo dan Kelimutu dibuat dalam satu paket wisata.

“Contohnya adalah Labuan Bajo-Kelimutu karena udah di daratan Flores kami paketinnya seperti itu. Mungkin kata-kata selainnya kurang,” jelas Julie.

Ketua Penggerak PKK NTT, Julie Sutrisno Laiskodat
Julie Laiskodat/Instaram @juliesutrisno_laiskodat

Lebih lanjut Ketua Penggerak PKK Provinsi NTT itu juga mengungkapkan jika hal tersebut bukan kesalahan Mawarni Salem tetapi kesalahan pemerintah.

“Jadi kalau salah itu bukan salah mawar. Salah kami karena kami bekalin dia itu satu paket. Karena kami promosi duit. Orang sulit pariwisata sekarang datang untuk satu event. Dia datang untuk sekian event karena tiket udah mahal. Jadi memang kami membekali dia seperti itu, satu paket,” ungkap Julie Laiskodat.

Julie mengaku sedih dengan tanggapan netizen yang terlalu berlebihan mempersalahkan Mawarni Salem.

“Saya sedih sekali waktu saya baca, anak saya diserang seperti itu. Dan tolong dilihat yang serang kami ini bukan dari luar Provinsi NTT. Saya Sedih sekali,” kata Julie.

“Seharusnya kita membela anak-anak kita dan anak-anak kita bukan membuat sesuatu yang fatal yang jelek. Tujuan kami untuk mengangkat NTT, cari duit untuk NTT supaya semuanya terangkat. Mana rasa kekompakan kita”

“Kita ini toleransinya tinggi. Kalau kita antara umat beragama saja toleransi tinggi, kok masalah kaya gini 30 detik punya urusan kalian jadi masalah. Ini hanya orang iri saja,” tegas Julie.

Putri Pariwisata Indonesia 2019
Clarita Mawarni Salem, Putri Pariwisata Indonesia 2019/Instagram @mawar.salem

Trending: 10 Fakta Mawarni Salem, Putri Pariwisata Indonesia 2019 Asal NTT

Tanggapan Putri Pariwisata Indonesia 2019

Dalam video tersebut tampak hadir juga Putri Pariwisata 2019, Mawarni Salem. Mawarni  Salem pun memberikan tanggapan atas kritikan netizen terhadap dirinya di media sosial.

Dia mengungkapkan bahwa pada saat menjawab pertanyaan juri, dirinya ingin menjelaskan pariwisata lain di NTT.

Namun karena keterbatasan waktu, Mawarni tidak bisa menjelaskannya secara terperinci. Mawarni Salem mengaku sedih dan mengungkapkan rasa kecewanya lantaran yang membully dirinya di media sosial adala orang NTT.

“Jujur saya sangat kecewa dan sedih sekali pada saat dijudge dan dibully di sosial media dan itu masuk di komentar saya dimana semua orang di Indonesia bisa membacanya,” ungkap Mawarni.

Putri Pariwisata Indonesia 2019
Clarita Mawarni Salem/Foto Instagram Instagram @mawar.salem

Trending: Profil Sarlin Jones, Miss Grand Indonesia 2019 Asal NTT

Mawarni Salem mengungkapkan dirinya berjuang untuk mengharumkan nama NTT. Meski dibully, Mawarni mengatakan bahwa yang lebih banyak masyarakat yang mendukungnya.

“Saya berjuang untuk NTT dan ternyata saya dicaci maki dibully saya sedih sekali. Tetapi dari 100 % hanya 2 % yang membuly saya dan 98 % yang mendukung saya,” tuturnya.

Sebagai bagian dari masyarakat NTT, Mawarni mengaku bangga dengan masyarakat NTT.

“Saya yakin dan percaya dan sampai saat ini saya masih tetap bangga kepada Masyarakat NTT. Terimakasih karena telah mempercayakan saya,” katanya.

Di akhir tanggapannya, Mawarni Salem juga tak lupa memohon dukungan dan doa dari masyarakat NTT untuk perjuangannya mengharumkan nama bumi Flobamora dan Indonesia di mata internasional.

“Saya mohon doa dan dukungan semuanya. Bapa ibu teman-teman semuanya saya minta dukungan dan doa agar tetap selalu mendukung saya, memberikan saya pengetahuan mengenai Nusa Tenggara Timur, dan mendoakan saya agar saya siap untuk berangkat ke ajang internsional di tahun depan,” tutup Mawarni Salem.

Putri Pariwisata Indonesia 2019
Mawarni Salem, Putri Pariwisata Indonesia 2019/Instagram @mawar.salem

Trending: 10 Potret Cantik Sarlin Jones, Peraih Gelar Miss Grand Indonesia 2019

Diketahui Mawarni Salem terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2019 yang dilaksanakan di Auditorium TVRI pada Jumat (6/9/2019) lalu.

Mawarni terpilih sebagai Putri Pariwisata 2019 utusan Provinsi NTT setelah berhasil menjawab berbagai pertanyaan dari Dewan Juri.

Pemilik nama lengkap Clarita Mawarni Salem ini berhasil keluar sebagai juara Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2019 dan berhasil mengalahkan 24 peserta lainnya yang diutus dari Propinsi di seluruh wilayah Indonesia.*