KLIKTREND.com – Video yang memperlihatkan sebuah Masjid megah yang berada di tengah hutan viral di media sosial baru-baru ini.

Masjid megah tersebut dibangun di tengah hutan dan videonya beredar viral di facebook setelah diunggah akun Luchyana Make Up.

Dilansir dari TribunNews.com, Luchyana menceritakan bahwa sebelum menemukan masjid tersebut, dia mendapat job merias pengantin di Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa pada Sabtu (23/11/2019) lalu.

Trending: Viral Video Penangkapan Tuyul, Begini Kronologi Kejadiannya

Kisah Masjid Megah di Tengah Hutan

Luchyana mengungkapkan bahwa setelah melakukan pekerjaannya, dia mendapat info dari kawannya mengenai sebuah masjid megah di tengah-tengah hutan.

Oleh karena itu, ia bersama 6 orang lainnya memutuskan untuk mencari keberadaan masjid yang dibicarakan oleh temannya itu.

Akun Facebook Luchyana Make Up mengunggah foto masjid megah yang berada di tengah hutan. Masjid tersebut berlokasi di Gowa, Sulawesi Selatan.

“Akhirnya saya meminta dia untuk diantar ke sana,” ujarnya dikutip dari Tribunnews.com  Senin (25/11/2019).

Masjid di tengah hutan
Gambar/TribunNews

Perempuan berusia 25 tahun ini mengaku penasaran dengan keberadaan masjid megah yang diceritakan oleh temannya.

Luchyana mengungkapkan, perjalanan dari lokasi meriasnya ke lokasi masjid tersebut tidaklah mudah.

Ia memulai perjalanan menuju masjid tengah hutan sekitar pukul 13.30 waktu setempat. Menurutnya, kondisi jalan menuju lokasi memiliki medan cukup menantang.

“Jalannya di sana sempit, terus bebatuan, ada belokan, turunan, dan tanjakan,” ungkap Luchyana.

Lebih lanjut, Luchyana mengatakan, saat melihat kubah masjid, ia yang berada di kursi depan mengeluarkan smartphone untuk merekam momen perjalanannya. Awalnya Luchyana ingin melakukan live streaming.

Trending: Viral Foto Puput Nastiti Devi Gendong Bayi, Ini Faktanya

Jauh dari Jangkauan Sinyal 

Luchyan mengisahkan kawasan tersebut tidak terjangkau sinyal sehingga ia memilih merekam menggunakan video lewat fitur smartphone-nya.

“Akhirnya saya video saja, kira-kira 15 menit-an,” kata Luchyana.

Dirinya mengaku membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk sampai di lokasi masjid megah ini.

Sesampainya di sana, Luchyana dan teman-temannya dibuat takjub dengan keadaan masjid yang tidak memiliki nama ini.

Luchyana mengatakan masjid tersebut berbeda dengan masjid-masjid di kota yang ia lihat selama ini.

Bagian belakang masjid
Tampak Bagian belakang masjid/TribunNews

Menurut penuturan perempuan asli Kabupaten Jeneponto ini masjid tersebut memiliki desain klasik yang unik di bagian eksteriornya.

“Saya sampai di sana kayak mimpi, kayak di negeri-negeri dongeng, bagus sekali,” ungkap dia.

Untuk mengobati rasa penasarannya, Luchyana bertanya ke seorang temannya perihal informasi tersebut. Namun, temannya juga tidak mengetahui secara detail terkait masjid megah ini.

“Teman saya juga tidak tahun sejak kapan dibangun masjid ini,” aku Luchyana.

Berdasarkan informasi singkat dari teman Luchyana, diketahui pemilik masjid ini disebut Pauang.

Menurut Luchyana kata Pauang berasal dari bahasa Bugis yang memiliki arti Tuan. Luchyana menambahkan, selain masjid, ada dua bangunan lain di lokasi itu.

Bangunan ini terdiri dari sebuah vila dan rumah yang digunakan untuk tempat tinggal marbot masjid megah ini.

“Ada juga villanya, ada juga satu rumah yang dibuat khusus untuk tukang bersih-bersih masjid,” tambahnya.

Trending: Larangan Ucapan Natal di Kue Tous Les Jours Viral, Begini Tanggapan MUI

Perjalanan Menuju Lokasi Masjid

Sebelumnya, akun Facebook bernama Luchyana Make Up mengunggah video yang menunjukkan perjalananannya hingga sampai ke masjid di tengah hutan.

Dalam perjalanan tersebut terlihat kondisi jalan yang rusak. Kedua sisi jalan masih terdapat semak-semak dan juga pepohonan. Jalan yang dilalui juga sempit, hanya cukup untuk satu mobil saja.

Untuk sampai ke masjid megah di tengah hutan, pemilik akun Luchyana Make Up harus melewati turunan yang cukup terjal dengan kondisi jalan belum rata.

Sehingga harus hati-hati jika ingin berkunjung ke masjid megah di tengah hutan ini. Hingga kini, belum diketahui nama dari masjid tersebut.

Postingan ini telah ditonton lebih dari 900 ribu kali tayangan dan terus bertambah. Serta dibagikan sebanyak 28 ribu lebih oleh para warganet.

Akun Luchyana Makeup mengunggah foto masjid megah yang dihiasi dengan beberapa kubah warna emas.

Terdapat empat kubah berukuran kecil dan satu kubah berukuran lebih besar di tengah masjid. Dinding masjid sendiri dicat menggunakan warna abu-abu.

Selain itu, masjid tersebut mempunyai delapan menara berwarna krem yang berada di samping kubah kecil. Masjid megah tersebut dikelilingi oleh dinding pendek berwarna krem dan emas.

Video Masjid megah di tengah hutan
Tangkap layat video masjid di tengah hutan/Ist

Akun Luchyana Make Up memperlihatkan lokasi masjid yang benar-benar ada di tengah hutan. Sekeliling masjid megah tersebut masih terdapat banyak pohon.

Lingkungan di sekitar masjid juga sepi dan terdengar sunyi. Namun, pada unggahan pada video di akun Luchyana Make Up telah dihapus.

Berdasarkan hasil tangkapan layar dari video diunggah oleh akun Luchyana Make Up, memperlihatkan masjid megah di tengah hutan tersebut memiliki halaman yang cukup luas.

Jalan yang harus ditempuh sebagian ada yang belum diaspal, sebagian lagi sudah dicor sehingga lebih rata.

Kedua sisi jalan masih terdapat semak-semak dan juga pepohonan. Jalan yang dilalui juga sempit, hanya cukup untuk satu mobil saja.

Untuk sampai ke masjid megah di tengah hutan, pemilik akun Luchyana Makeup harus melewati turunan yang cukup terjal dengan kondisi jalan yang belum rata.

Sehingga harus hati-hati jika ingin berkunjung ke masjid megah di tengah hutan ini. Hingga kini, belum diketahui nama dari masjid tersebut.

https://www.facebook.com/100010212515092/videos/999952967021778/?t=0