Viral StoriesVideo Mobil Pelat Merah Hadang Ambulans Viral di Media Sosial

Video Mobil Pelat Merah Hadang Ambulans Viral di Media Sosial

Kliktrend.com – Video mobil dinas berplat merah menghadang ambulans pembawa korban kecelakaan viral di media sosial.

Video yang diunggah oleh akun instagram @kabar_klaten pada Jumat (29/10/2021) itu diduga terjadi di daerah Klaten, Jawa Tengah.

Baca Juga: Ditawari Masuk Partai Politik, Cinta Laura Singgung Pemimpin Buta

Dalam keterangannya, admin akun tersebut menyebutkan bahwa peristiwa penghadangan tersebut terjadi tepat di depan kantor DPRD Kabupaten Klaten.

Mobil Dinas Enggan Menepi


Dalam video tersebut terlihat ambulans mengambil lajur kanan melawan arus karena lajur kiri macet. Ambulans terdengar membunyikan sirine tenang.

Dari arah berlawanan, ada mobil dinas berpelat merah AD 9502 OL diduga enggan menepi sementara mobil lain terlihat menepi lewat jalur lambat.

Sopir ambulans yang tampak mengenakan kaus abu-abu turun dari kendaraannya. Setelah sopir ambulans turun, mobil pelat merah tadi akhirnya menepi.

Baca Juga: Video Istri Kapolres Pamer Uang Segepok Viral, Polda Sumut Turun Tangan

Terlihat sopir berkata pada pengemudi mobil plat merah tetapi tidak ditanggapi dan kaca tetap ditutup sambil berlalu.

Hingga Sabtu (30/10/2021) siang, video tersebut telah dilihat lebih dari 64.000 kali dengan ratusan komentar yang dituliskan warganet.

Akun Polres Klaten, @polres_klaten juga menanggapi postingan tersebut.

“Terimakasih infonya, kita koordinasikan ke lantas untuk tindak lanjut kejadian ini.”

Penjelasan Aparat Kepolisian

Video Mobil Pelat Merah Hadang Ambulans Viral di Media Sosial
Foto: Kliktrend.com – Instagram/@andreli48

Penjelasan polisi Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Klaten AKP Abi Praya Guntur Sulastiasto mengatakan bahwa pihaknya juga telah menerima informasi tersebut.

Kini, Satlantas Polres Klaten tengah menyelidiki kejadian yang viral di media sosial itu.

“Masih kami lidik,” ungkap Abi Praya, melansir Kompas.com pada Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga: Mantap, Atlet Kempo Asal NTT Sumbang Emas untuk Indonesia di Turki

Ia menuturkan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Klaten untuk menelusuri siapa pengemudi mobil berpelat merah tersebut.

“Salah satunya dikarenakan mobil tersebut berpelat merah atau milik dinas pemda, saat ini kami sedang berkordinasi dengan pemda untuk menelusuri pengemudi yang mengemudikan kendaraan dinas tersebut,” tandas Abi Praya.

Keterangan Perekam Video

Video Mobil Pelat Merah Hadang Ambulans Viral di Media Sosial
Foto: Kliktrend.com – Web/@jatengpost

Menurut keterangan Yuvens, pemilik akun @upenzt___ yang merekam video tersebut mengatakan bahwa kejadian itu terjadi di depan DPRD Kabupaten Klaten.

Yuvens ikut di dalam ambulans tersebut untuk mengantarkan anggota keluarganya ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Persoalan Sepele Buat Lesti Kejora Menangis, Rizky Billar Mengaku Malu

“Dari PMI Klaten mau dibawa ke RSUP Soeradji Tirtonegoro dengan kode sirine (pasien tenang), sopir ambulans memutuskan mengambil alih lajur lawan arah karena lajur yang sama macet total,” katanya.

Menurut Yuvens, saat ambulans membuka jalur dan berjalan melawan arah, semua kendaraan sudah memberi jalan dengan menepi ke sisi kiri.

“Hanya mobil pelat dinas tersebut yang enggan untuk menepi dan tetap melaju di depan ambulans dengan berhadapan, sehingga membuat ambulans terhenti dan terhambat dalam melakukan tugas,” kata dia.

Terkini