Viral StoriesVideo Paspampres Tarik Jas Gibran Rakabuming Viral, Begini Kejadiannya

Video Paspampres Tarik Jas Gibran Rakabuming Viral, Begini Kejadiannya

KLIKTREND.com – Video Paspampres tarik jas putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming saat ayah Jan Etes itu mendekati sang ayah viral di media sosial.

Peristeiwa ini terjadi pada saat mengikuti pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/20/2019).

Terlihat dalam video, seorang paspampres refleks menarik jas anak sulung Presiden RI itu saat Jokowi sedang berjalan mendekati kerumunan warga yang sedang menunggu.

Trending: Gibran Rakabuming Maju di Pilkada 2020, Begini Saran Ganjar Pranowo

Aksi Paspampres Terekam Kamera

Video yang memperlihatkan jas anak sulung Presiden Jokowi ditarik paspampres itu serentak menjadi sorotan.

Diketahui saat itu Gibran Rakabuming ingin mendampingi sang ayah untuk mendatangi kerumumnan masyarakat yang sedang menunggu di acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Gibran yang datang dari arah belakang dan menerobos barikade Paspamres pun lantas membuat sang Paspampres refleks membentangkan tangannya sampai mengenai jas Gibran hingga tersingkap.

Hal tersebut tampak terekam oleh kamera Kompas TV yang meliput secara langsung di gedung MPR pada Minggu (20/10/2019).

Gibran Rakabuming Raka
Foto/@janethesss

Trending: Kaesang Pangarep Belikan HP Baru Untuk Jokowi, Begini Kisahnya

Kronologi Jas Gibran Ditarik Paspampres

Diketahui, Presiden Joko Widodo memang kerap melakukan kegiatan tak terduga. Hal tersebut membuat Paspampers selalu waspada dan pasang badan untuk melindung sang Presiden.

Sebelum memasuki gedung MPR untuk menjalani pelantikan Presiden, Joko Widodo sempat mendatangi kerumunan masyarakat yang ingin mengajaknya bersalaman.

Saat itu, Gibran berniat mendampingi sang ayah yang akan menghampiri warga. Ayah Jan Ethes ini datang dari arah belakang dan menerobos barikade Paspampres, seolah seperti warga biasa.

Paspampres yang mendampingi Presiden Jokowi pun refleks membentangkan tangannya. Terlihat jelas, tangan sang Paspampres mengenai jas Gibran hingga tersingkap.

Bahkan tindakan sang Paspampers terlihat seperti menarik jas Gibran. Melihat tindakan petugas, Presiden Jokowi meminta Paspampers untuk tak melarang putranya mendekat.

Sang Paspampers pun langsung meminta maaf dengan menundukkan kepala. Terlihat pula, sang Paspampers ditegur oleh Paspampres lainnya.

Setelah ditarik, Gibran kemudian berjalan disamping sang ayah untuk menuju kerumunan warga.

Gibran Rakabuming bersama istri dan Jan Ethes
Gibran Rakabuming bersama istri dan anak Foto/@janethesss

Trending: Tanggapan Jokowi Terkait Gibran dan Kaesang Masuk Bursa Pilkada Kota Solo

Kabinet Jilid II Jokowi

Setelah resmi dilantik sebagai Presiden Ri 2019-2024, Joko Widodo atau Jokowi langsung menyusun kabinet barunya.

Orang pertama yang hadir ke Istana adalah Mahfud Md. Berbaju putih dan celana putih, Mahfud datang sekitar pukul 09.33 WIB.

Dia mengaku dipanggil oleh Presiden Jokowi. “Saya dipanggil,” ucapnya.

Tak lama berselang, Bupati Minahasa Christiany Paruntu merapat ke istana. Dengan baju putih lengan panjang khas baju “dinas” menteri, dia datang sekitar pukul 10.05 WIB.

“Ini memang kerja. Belum tahu belum tahu,” katanya saat ditanya, Selasa.

Selanjutnya giliran Nadiem Makarim merapat ke istana. Bos Gojek ini juga datang dengan baju khas putih dan celana hitam.

“Saya dipanggil Presiden,” ujarnya singkat.

Mantan bos NET TV Wishnutama menjadi orang keempat yang mendatangi Istana Kepresidenan. Dia datang sekitar pukul 11.09 WIB.

Wishnutama datang dengan baju putih dan celana hitam, khas ‘baju dinas’ menteri Jokowi. “Semalam saya dihubungi protokol istana untuk datang bertemu presiden hari ini,” ujarnya.

Gibran dan keluarga
Foto/@janethesss

Trending: Kaesang Pangarep Ingin Beli Mobil Mewah, Begini Isi Curhatnya

Gibran Hadir Tidak Diemani Sang Istri

Ada yang kurang dalam keluarga Jokowi yang hadir menyaksikan pelantikannya. Gibran Rakabuming terlihat tak ditemani sang istri, Selvi Ananda dan sang buah hati, Jan Ethes.

Terlihat Gibran datang sendiri saat pelantikan Jokowi. Mengutip dari Kompas.com, Gibran Rakabuming berangkat ke Jakarta pada Minggu, sebelum pelantikan dilaksanakan.

Gibran Rakabuming baru bisa berangkat ke Jakarta pada hari Minggu, lantaran masih menghadiri sebuah acara di Solo.

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengatakan, semua keluarganya di Solo sudah berangkat ke Jakarta sejak Sabtu (19/10/2019).

“Sudah berangkat semua (keluarga) di Solo,

Tinggal saya sendiri,” jelasnya.

Lantas, kemana perginya istri Gibran, Selvi Ananda dan putranya, Jan Ethes? Terkait pertanyaan itu, Gibran memberikan penjelasan.

“Istri tidak ikut. Ethes juga tidak ikut, nemani ibunya di rumah,” kata Gibran.*

Terkini