KLIKTREND.com – Video penyanyi Rossa dan pencipta lagu Melly Goeslaw yang mengkampanyekan pencegahan virus corona (covid19) tuai kritikan dari netizen.

Hal tersebut mereka lakukan melalui video Tik Tok yang disebar luaskan melalui akun media sosial Instagram pribadi Rossa @itsrossa910, seperti dikutip Kliktrend.com pada Rabu (18/3/2020).

Dalam video yang diunggah Rossa dan Melly Goeslaw, tampak keduanya mengenakan gaun berwarna merah lengkap dengan peralatan kampanye pencegahan virus corona.

Pencegehan Virus Corona

Foto Tangkapan Layar Instagram/@@itsrossa910

Trending:Ulang Tahun ke-34, Nikita Mirzani Sumbang Donasi 100 Juta Untuk Corona

Pencegahan Virus Corona

Dalam video yang menggunakan aplikasi Tik Tok itu, mereka menggunakan latar musik lagu ‘Bagaikan Langit’ milik Melly Goeslaw.

Tampak diawal video itu, Rossa dan Melly Goeslaw beradegan bersin-bersin, setelah itu mereka langsung bersih dengan menggunakan tisue.

Kemudian mereka membuang tisue secara bersamaan, Melly Goeslaw yang berada disamping Rossa langsung menggunakan masker agar terhindar dari virus corona.

“Pencegahan Corona oleg kami @melly_goeslaw,” tulis Rossa dalam keterangan tertulis di video unggahannya.

TrendingAda Pasien PDP Corona Ditelantarkan di RS, Deddy Corbuzier Angkat Bicara

Dikritik Netizen

Melihat cara Rossa dan Melly Goeslaw mengkampayekan penyebaran virus corona di media sosial, tidak sedikit netizen yang memberikan kritik.

Netizen menilai jika video yang disebar Rossa dan Melly Goeslaw itu tidak pantas, karena tisue yang mereka buang seharusnya ditempat sampah. Namun dalam video itu tidak tampak tempat sampah.

“Melly udah betul tissue bekas bersin dibuang ke tempat sampah (tak terlihat), rossa tissue bekas bersin dilempar begitu aja,” tulis @chandramedhywijaya.

“Hmmm bukam contoh yg baek mbak mbak yg cantik di tengah musibah corona yg melanda umat manusia…di buat video membuang tisue sembarangan… takutnya di tonton anak anak akan di contoh mereka…hmmmmm,” tulis @ncekezy_dondangsayang.

Salah satu akun yang bernama @haikal8773 menilai jika seorang Rossa yang sangat profesional tidak memberikan contoh yang baik kepad masyarakat. Sebanarnya tisue harus baung disampah.

“Heran saya apa sih yang mau di sampaikan lewat video ini oleh rosha orang yang sangat profesional..masak sih buang tisue itu sembarangan bukan ke tong sampah,” tulis @haikal8773

View this post on Instagram

Pencegahan Corona by us @melly_goeslaw

A post shared by Rossa (@itsrossa910) on

“Harus nya buang tissu itu di tong sampah jangan sembarang tempat i,” tulis @fi.raanggraini.

“tuh kan sok tau lagi hehe hadeuuh iyain aja deh buat masnya god bless you and stay healthy” tulis @zeedays_.*