Video UAS Sebut Ada Jin Kafir di Salib Kembali Viral di Media Sosial

Video UAS Sebut Ada Jin Kafir di Salib Kembali Viral di Media Sosial
Foto: Kliktrend.com - Web/@kumparan

Kliktrend.com – Video lawas Ustaz Abdul Somad alias UAS menjawab pertanyaan dari jamaah pengajiannya soal patung Yesus baru-baru ini viral di media sosial.

Dalam video viral itu UAS menyinggung patung Yesus disalib itu diunggah akun Twitter @Tomcruzz555, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga: Terseret Kasus Penistaan Agama, Ferdinand Hutahaean: Saya Mualaf Tahun 2017

Tampak dalam video tersebut Ustaz Abdul Somad membacakan pernyataan jamaah yang mengaku hatinya kerap menggigil saat melihat salib.

UAS Sebut Ada Jin Kafir di Salib


Menjawab pertanyaan jamaah tersebut, Ustaz Abdul Somad menyebut dalam salib ada jin kafir.

“Apa sebabnya ustaz kalau saya menengok salib menggigil hati saya?,” kata Ustaz Somad membacakan pernyataan jamaah itu.

“Ibu ini (bilang) ‘saya terbayang salib, nampak salib’, jin kafir sedang masuk karena di salib itu ada jin kafir,” ujarnya.

Baca Juga: Tersinggung dengan Ucapan Gala Sky, Doddy Sudrajat Dihujat Netizen

UAS dalam video itu pun menjelaskan cara masuknya jin kafir tersebut ke dalam patung Yesus yang disalib.

“Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung. Kepalanya ke kiri atau ke kanan? Nah itu ada jin kafir di dalamnya. Dalam patung (Yesus disalib) itu ada jin kafir di dalamnya,” tuturnya sambil memeragakan gaya Yesus disalib.

Dugaan Penistaan Agama

Foto: Kliktrend.com – Web/@terkini

Karenanya, UAS meminta jamaah tidak menyimpan patung. Kata dia, jika mereka melihat patung Yesus disalib di sebuah rumah sakit, ia meminta jamaah untuk menutupnya.

“Makanya kita tidak boleh menyimpan patung. Jin kafir itulah yang mengajak. Makanya kalau keluarga kita di rumah sakit, ada jin kafir itu, tutup!,” tegasnya.

Baca Juga: Lagi, Aktor Naufal Samudra Ditangkap Karena Narkoba

Sementara, melalui cuitan TomCruzz555 yang mengunggah video itu mempertanyakan hal tersebut ke pihak kepolisian apakah isi ceramah UAS tersebut masuk dalam kategori penistaan agama atau tidak.

“Pakpol DivHumas_Polri bacotan sisomat ini apakah termasuk penistaan agama atau bukan ya, bertakon-takon,” cuit netizen TomCruzz555.

Ferdinand Hutahaean Menjadi Sorotan

Foto: Kliktrend.com – Web/@indonesiantoday

Sementara itu, mantan politisi Partai Demokrat tengah menjadi perbincangan publik setelah cuitannya tentang “Allah” viral di twitter.

Meski sudah menyampaikan pemintaan maaf dan mengklarifikasi soal maksud cuitannya tersebut, proses hukum tetap dilanjutkan oleh Bareskrim Polri.

Hingga berita ini ditulis, proses hukum kasus dugaan penistaan agama oleh Ferdinand tersebut sudah masuk ke tahapan penyidikan. Ada setidaknya 15 orang saksi diperiksa oleh polisi.

Exit mobile version