KLIKTREND.com – Kisah seorang guru yang mendapat 15 surat cinta dari murid menjadi  viral di media sosial.

Padahal guru tersebut tidak lama mengajar di sekolah yang bersangkutan. Namun tak disangka Guru di Malaysia yang bernama Zulaikha Zulkifle ini mendapatkan sebanyak 15 surat cinta dari muridnya.

Hal ini diketahui ketika guru yang berasal dari Negeri Sembilan itu mengunggah aksi murid-muridnya di Twitter dan mendapat 15.300 ritwit maupun sekitar 14.200 suka.

Trending: Pengantin Ini Viral Karena Gelar Upacara Bendera Saat Acara Pernikahan

Dapat 15 Surat Cinta dari Murid-muridnya

Zulaikha mengungkapkan dia sering sekali mendapat surat cinta dari murid ketika mengajar dua sekolah pada Maret lalu selama lima bulan.

“Jika digabung dengan dua sekolah total saya mendapat 15 surat. Tapi setiap kali mendapatkannya, saya hanya bisa tertawa dan terharu karena mereka menyukai saya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zulaikha menjelaskan, dia tidak menyikapinya dengan serius karena murid-muridnya tidak mengerti apa arti cinta.

Dia mengakui ada beberapa yang kurang sopan. Namun, dia bisa memaklumi karena mereka masih hormat kepadanya.

Trending: Videonya Viral dan Dilaporkan ke Polisi, Begini Tanggapan UAS

Meski begitu, guru berusia 20 tahun itu mengakui ada satu siswa yang membuatnya kagum.

Yang membuatnya kagum, si murid membuatkan surat cinta dalam bentuk pantun. “Awalnya saya terkejut. Namun setelah membacanya, saya malah tertawa terpingkal-pingkal,” selorohnya.

Dia menuturkan si murid yang tidak disebutkan identitasnya tersebut menaruh selotip di suratnya, dan selalu menyapa serta tersenyum setiap kali mereka bertemu.

Awal Juli menjadi hari terakhir Zulaikha mengajar. Si siswa yang membuat pantun datang dan mengucapkan salam sebelum pulang.

Zulaikha mengaku sedih harus berpisah dengan mereka. Zulaikha yang mengajar mata pelajaran musik serta seni rupa itu melanjutkan, dia tidak menyangka jika unggahannya di Twitter ternyata menjadi viral.

Trending: Video Ustad Abdul Somad Viral, FORKOMA Maumere: Dia Itu Teroris Iman

Mendapat “kejutan” dari murid-muridnya tidak melunturkan gadis kelahiran Kajang, Selangor, itu untuk menjadi pendidik karena bisa mengajarkan arti kesabaran.

“Saya tak pernah mengambil hati. Biasa, anak-anak itu tahunya hanya bermain dan bersenang-senang. Lagi pula, saya memang ingin jadi guru karena sayang mereka,” katanya.

https://twitter.com/zulyqhakifle/status/1159102225966178306?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1159102225966178306&ref_url=https%3A%2F%2Finternasional.kompas.com%2Fread%2F2019%2F08%2F19%2F17583731%2F5-bulan-mengajar-guru-di-malaysia-ini-dapat-15-surat-cinta-dari-murid