Hot NewsViral, Hilang Misterius dari Sumedang, Yana Ternyata di Cirebon

Viral, Hilang Misterius dari Sumedang, Yana Ternyata di Cirebon

Kliktrend.com – Pria yang sempat hilang misterius di Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat akhirnya ditemukan.

Namun, pria bernama Yana Supriatna itu ditemukan bukan di daerah Cadas Pangeran. Melainkan berada di Cirebon, Jawa Barat.

Baca Juga: Perkuat Ekosistem Ekonomi Digital, Presiden: Siapkan Kebutuhan SDM Digital

Atas peristiwa tersebut, pencarian terhadap Yana yang dilaporkan hilang sejak Selasa (16/11/2021) malam pun dihentikan.

Dibenarkan Kapolres Sumedang


Saat dilaporkan hilang secara misterius, polisi telah mengerahkan petugas hingga anjing pelacak untuk mencari keberadaan korban di sekitar Cadas Pangeran.

Sejumlah pihak kemudian bahu membahu mencari Yana yang dipercaya hilang di tempat angker dan meninggalkan sepeda motornya di situ.

Baca Juga: Video Moeldoko Sudah Siap Bicara Kemudian Diusir Pendemo Viral di Medsos

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto pada Kamis (18/11/2021) membenarkan kabar ditemukannya warga Babakan Regol, Desa Sukajaya, Sumedang Selatan, Sumedang itu.

“Benar, yang bersangkutan ditemukan. Ketemu di daerah Dawuan, Cirebon, saat ini masih dalam perjalanan menuju Sumedang,” kata Eko.

Terancam Dipenjara

Viral, Hilang Misterius dari Sumedang, Yana Ternyata di Cirebon
Foto: Kliktrend.com – Web/@pikiranrakyat

Eko belum bisa menjelaskan apakah yang membawa Yana ke Cirebon. Eko dan jajarannya masih akan menggali informasi dari yang bersangkutan ketika sudah sampai di Sumedang.

Apalagi lebih jauh dengan menetapkan sejumlah pasal yang akan dilayangkan kepada Yana jika betul Yana membuat kegaduhan secara sengaja.

Baca Juga: Cium Mahasiswi, Dekan FISIP UNRI Ditetapkan Sebagai Tersangka

“Nanti akan kami periksa yang bersangkutan, nanti akan kami informasikan kembali,” tuturnya.

Yana juga menjadi bulan-bulanan warganet yang menilai tindakannya sangat tidak terpuji terutama setelah melakukan prank yang bukan hanya merepotkan keluarganya tetapi juga orang lain.

Kronologi Hilang Misterius

Viral, Hilang Misterius dari Sumedang, Yana Ternyata di Cirebon
Foto: Kliktrend.com – Web/@suara

Sebelumnya, warga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Yana, hilang misterius di Jalan Cadas Pangeran.

Tim pencarian dan pertolongan, Rabu (17/11/2021) menyisir bagian bawah Jalan Cadas Pangeran yang merupakan jurang dengan banyak ditumbuhi pepohonan-pepohonan tinggi.

Penyisiran dilakukan di titik tidak jauh dari sepeda motor Yana, yakni Supra bernomor polisi Z 2333 BA ditemukan.

Baca Juga: Beda Pilihan Saat Pilkades, 9 Rumah Warga Jeneponto Dibongkar

Namun, sebelum hilang misterius, Yana sempat mengirimkan pesan suara melalui aplikasi WhatsApp kepada istrinya.

Ia mengaku akan sholat terlebih dahulu lalu mengirimkan pesan suara lainnya yang berisi dirinya sedang menangis dan menyesalkan perbuatannya kepada Tuhan.

Pesan singkat itulah yang menjadi satu-satunya petunjuk tentang kabar hilangnya Yana yang menghebohkan publik. Dan ternyata hanya prank semata.*

Terkini