KLIKTREND.com – Seorang ibu usia 60 tahun viral di media sosial lantaran pekerjaannya sebagai driver online.

Ibu bernama Misnah yang tengah viral di media sosial tersebut diketahui berasal dari Labuan, Malaysia.

Dilansir dari Grid.ID Minggu (8/9/2019), Misnah merupakan tulang punggung dalam keluarganya.

https://www.youtube.com/watch?v=khNQ2Es3TK8

Trending: Miliki Bola Mata Empat Warna, Bocah Ini Jadi Viral

Jadi Driver Online Untuk Menafkahi Keluarga

Ibu yang baik adalah mereka yang akan selalu mencintai dan melindungi keluarganya dari apapun.

Di tengah semakin maraknya berita tentang ibu yang menelantarkan anak, Ibu Misnah muncul sebagai sosok yang patut diteladani.

Sosok seperti mereka tak segan-segan melakukan berbagai hal asal keluarganya tidak mengalami kesusahan. Hal ini seperti kisah seperti kisah dari Ibu Puan Misnah (60).

Patut diakui, menjadi driver online di tengah usianya yang sudah mencapai 60 tahun merupakan tugas dan pekerjaan yang tak bisa dibilang gampang.

Hal ini lantaran sebagai perempuan, dia Ibu Misnah harus siap baik secara mental maupun fisik agar bisa mengemudi kendaraan dengan baik.

Tak hanya itu, dia juga harus berpikir segala kemungkinan yang akan terjadi saat sedang mengemudi, baik perampokan maupun hal negatif lainnya.

Meski sudah tak muda lagi, ia tampak masih bersemangat mencari nafkah sebagai driver online agar bisa memenuhi kebutuhan keluarga.

Viral, Ibu Usia 60 Tahun Jadi Driver Online
Ibu Misnah – Foto Facebook Felix Nyawai

Trending: Video Gisel Dugem dengan Pria Lain Viral di Medsos

Jadi Driver Online Sejak Suami Menderita Kanker

Kisah tentang Ibu Misnah memang mengundang rasa haru. Keputusannya menjadi driver online merupakan pilihan yang harus dilakukan di tengah penderitaan yang dialami sang suami dan anaknya.

Semenjak suaminya menderita kanker, dan anak sulungnya menderita keterbelakangan mental, Ibu Misnah harus berjuang menafkahi keluarganya.

Itulah sebabnya, ia memutuskan untuk bekerja sebagai driver online. Ia tak pernah sedikit pun merasa sedih atau terbebani.

Semuanya ia lakukan atas dasar kasih sayang kepada keluarganya. Dalam postingannya ia menulis bahwa ibu Misnah adalah wanita tangguh dan baik.

Kisah perjuangan Misnah untuk keluarganya menjadi viral di sosial media usai penumpang yang bernama Fedtri Yahya membagikannya di Facebook.

Ia bahkan mengajak orang lain untuk membantu dan memberikan bantuan seikhlasnya jikalau, secara tak sengaja bertemu ibu itu saat memesan aplikasi transportasi online.

Sampai berita ini dibuat postingan Fedtri Yahya sudah dibagikan sebanyak 6,5 ribu kali, dan mendapatkan 11 ribu like dan 768 komentar. Beberapa orang bahkan mengaku kagum dengan kegigihan ibu Misnah.

Trending: Viral, Video Guru Dikeroyok Orang Tua Murid di Sulsel

Komentar Netizen

Viralnya kisah tentang Ibu Misnah di media sosial mengundang rasa haru dan simpatik dari netizen di media sosial.

Tak sedikit para netizen yang mendoakan dan memuji ketangguhan Ibu Misnah dalam menafkahi kehidupan keluarganya.

Apalagi anak dan suaminya yang sedang mengalami penderitaan. Hal ini semakin membuat netizen merasa sedih dan simpatik dengan ketegaran Ibu Misnah.

Lantas seperti apa komentar netizen terkait sosok Ibu Misnah yang jadi driver online tersebut?

@Felix Nyawai; Bulan Lepas time di labuan atas urusan keja ada juga naik grab aunty ni..Sambil memberi kata semangat kepada Aunty ni sambil tu juga aku tahan air mata setelah dgr kisah hidup aunty ni…Sampai jer aunty ni hantar kat depan hotel…Aku hulur kan duit RM20…(itu jer duit yg aku ada dalam dompet 😂) lepas tu ku cakap kat aunty tak payah bagi balik.baki duit tu makcik…saya sedekahkan.Semoga Aunty tabah & terus diberi kesihatan utk mencari rezeki…

@Nor’ Ain Ahmad; Moga Allah swt limpahkan rezeki yg xdisangka2 dr pelbagai sudut, dipermudahkan buat makcik, serta diberikan kesihatan bt makcik sekeluarga. Aamiin

@Fara Wahidah Zolkifli; 60 tahun umur berehat bersama keluarga tp makcik masih gigih berusaha bekerja mencari rezeki halal dan berkat demi keluarga tercinta. Semoga rahmat Allah sentiasa mengiringi makcik sekeluarga. Aamiin…

Trending: Viral Mahasiswa Tiga Negara Nonton Bareng Video Betrand Peto

Ojek Online Di Indonesia

Sebelumnya kisah serupa juga pernah terjadi di Indonesia, bedanya kali ini dialami oleh seorang pengemudi ojek online (ojol).

Dilansir dari Tribun Jogja pada 29 Juli 2019, kejadian tersebut juga viral di sosial media usai akun intagram @dramaojol.id mempostingnya pada 27 Juli 2019.

Dalam unggahannya tersebut, diceritakan perjuangan seorang ibu yang bekerja sebagai mengendarai motornya sembari membawa anaknya yang masih bayi dalam gendongannya.

ibu tersebut diketahui harus bekerja membanting tulang untuk mengidupi 5 orang anaknya.

Ia juga kerap menyusui anaknya yang masih berusia 8 bulan tersebut sambil bekerja mencari penumpang. Namun ia tak pernah mengeluh dan tetap semangat mencari nafkah untuk anak-anaknya.*