KLIKTREND.com – Agung Darma, demikian nama pria pengantar galon yang lolos menjadi anggota DPRD di Sulawesi dalam Pemilu 2019. Janji politiknya mampu meyakinkan masyarakat.

Kisahnya menuju pileg mengundang haru dan menginspirasi banyak orang. Jika selama ini banyak yang menilai seseorang yang memutuskan untuk caleg tentu harus siap untuk menghabiskan banyak dana dan usaha maka  tak heran banyak yang nyaleg dengan kondisi finansial yang bagus

Namun penilaian itu tidak berlaku bagi caleg asal Sulawesi Tenggara ini. Kisah Agung menjadi viral karena berhasil mengalahkan lawan politiknya dengan mengamankan satu kursi di DPRD Muna Barat dalam pencoblosan Pemilu 2019.

Trending: Kelelahan Kawal Suara, Prabowo Meninggal Terkena Serangan Jantung

Janji Politik Agung

Dikutip dari Kompas.com, Agung mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat lolos menjadi anggota parlemen. “Alhamdulillah senang sekali. Senangnya itu karena dukungan orangtua yang begitu full memberikan semangat dan antusiasme masyarakat. Dengan keberhasilan ini, semua turut bangga karena perjuangan bersama-sama, kita menangi pertarungan ini,” kata Agung, Kamis (25/4/2019), dikutip TribunStyle.com dari Kompas.com.

Maju sebagai anggota dewan, ia mempunyai janji politik yang dapat meyakinkan masyarakat. Agung Darma rupanya menawarkan peningkatan pelayanan kesehatan di daerahnya.

Ia ingin tetap menjalin silaturahmi dan akan membantu jika ada yang sakit, mengingat dirinya juga bekerja sebagai tenaga honorer di Puskesmas.

“Yang saya lakukan ke depan, tetap kepada janji politik kami bahwa pertemanannya selamanya. Artinya, tetap menjalin silaturahmi. Kebetulan saya perawat. Kalau ada yang sakit, kami bantu,” ujarnya.

Agung berhasil lolos di DPRB Kabupaten Muna Barat dengan meraih cukup banyak suara. Dari perhitungan suara, ia berhasil memperoleh 732 suara.

Trending: Melalui Video, Putri Amien Rais Perkenalkan Prabowo Presiden 2019-2024

Mengalahkan Ketua DPC Demokrat

Ia akan menjadi calon anggota legislatif dari Partai Demokrat dengan Daerah Pemilihan Muna Barat I yang meliputi Kecamatan Kusambi, Kecamatan Napano Kusambi, dan Sawerigadi.

Keberhasilannya ini membuat Agung tidak percaya karena sebelumnya ia sempat diremehkan banyak orang, mengingat pekerjaannya yang hanya seorang pengantar galon air.

Tak hanya itu, Agung juga harus menghadapi lawan politik yang kuat dan mungkin dengan finansial yang jauh dari kemampuannya.

Trending: Di TPS 04 Bj Talela Sampang, C1 Dicoret-coret, Suara Prabowo Jadi Nol

Atas keberhasilannya ini, Agung mengungkapkan bahwa tidak semua harus diukur dengan finansial. Melihat berdasarkan finansial rupanya tidak menjamin kebehasilan seseorang untuk lolos saat nyaleg.

“Tidak semua perjuangan itu diukur dengan finansial. Karena perjuangan kami ini dipandang enteng dari beberapa kalangan masyarakat dan merasa sudah besar. Makanya kami jalani dengan ikhlas dan alhamdulillah (lolos),” ujarnya.

Hal lain yang tak disangka, Agung juga mengalahkan Ketua DPC Demokrat Muna Barat yang memperoleh 520 suara.

“Kami juga tidak menyangka mengalahkan ketua partai DPC. Tapi itulah realitas bahwa tidak selamanya, pimpinan partai menjadi pemenang. Hari ini kami sudah buktikan dengan perjuangan yang panjang. Alhamdulillah Kami bisa kalahkan beliau,” ucap Agung.*

( TribunNews )