KLIKTREND.com – Sebuah pernikahan antara nenek  dengan usia 59 tahun dan Remaja 19 tahun di Pati, Jawa Tengah heboh di media sosial.

Kisah pernikahan ini menjadi viral di media sosial karena perbedaan usia yang sangat jauh antara mempelai pria dan wanita.

Diketahui kisah pernikahan beda usia ini menjadi heboh lantaran dibagika melalui Fanpage Facebook @Lika Liku Kehidupan pada Selasa (2/7/2019).

Perbedaan Usia 21 Tahun

Trending: Begini Potret Wajah Asli Barbie Kumalasari Tanpa Makeup

Lewat akun tersebut diunggah 2 potret, potret pertama memperlihatkan seorang wanita paruh baya dan remaja pria sedang duduk berdampingan menghadap sebuah meja.

Pernikahan Nenek Usia 59 dengan Remaja 19 Tahun Ini Batal, Begini Alasannya
Gambar – Grid.ID

Dari foto tersebut, sekilas menggambarkan proses akad nikah, namun tak ada wali nikah yang mendampingi kedua mempelai.

Pernikahan Nenek Usia 59 dengan Remaja 19 Tahun Ini Batal, Begini Alasannya
Gambar – Grid.ID

Potret kedua, kembali menampilkan kedua pasangan beda usia itu sudah mengenakan busana pengantin. Dari captionnya disebutkan peristiwa ini menjadi salah satu peristiwa yang sedang viral.

“Yang Lagi Viral Hari Ini, Seorang Pemuda Umur 19 Tahun Menikah dengan Seorang Nenek usia 59 Tahun. Jepat Lor – Tayu – Pati – Jawa Tengah”. Mengutip TribunJateng.com ada beberapa fakta di balik pernikahan beda usia ini.

Penjelasan Soal Pernikahan 

Mempelai pria dan wanita memiliki perbedaan usia 21 tahun

Menurut penuturan kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tay, Ahmad Rodli membenarkan info pernikahan beda usia ini.

Adalah Sutasmi merupakan mempelai wanita. Sutasmi lahir di tahun 1961, sedangkan sang mempelai pria bernama Dwi masih berusia 21 tahun.

Sutasmi berstatus sebagai janda yang telah ditinggal mati suaminya, dan Dwi pun adalah sosok pria yang masih lajang.

Disebutkan, Sutasmi dan Dwi sudah mendaftarkan permohonan nikah pada 27 Juni 2019 lalu.

Ibu mempelai pria marah-marah di acara pernikahan

Ibu Dwi menegaskan bahwa ia tak pernah memberi izin pada anaknya untuk menikah. Bahkan ibunya Dwi sempat datang ke acara pernikahan, dan meminta pernikahan Dwi dan Sutasmi dibatalkan.

Menurut sang ibu Dwi, putranya masih belum cukup umur untuk menikah. Tak hanya itu, usia Sutasmi jauh lebih tua dari ibu Dwi. Keadaan ini membuat Ibu Dwi tidak merestui pernikahan keduanya.

Saat diberitahu jika admnistrasi dan berkas nikah Dwi dan Sutasmi sudah lengkap, ibu Dwi mengungkapkan bahwa putranya sempat memalsukan tanda tanganya dalam mempersiapkan kelengkapan berkas pernikahan.

Pernikahan Dwi dan Sutasmi Batal

Sedainya, akad nikah Dwi dan Sutasmi diadakan pada Rabu (3/7/2019) pukul 08.00 WIB. Adapun mahar yang tercatat adalah uang senilai Rp 1 juta.

Akan tetapi, pernikahan mereka justru batal lantaran wali nikah perempuan tidak datang, ditambah lagi dengan permintaan pembatalan dari ibu mempelai pria.

Selain itu, anak-anak Sutasmi pun marah-marah dan meminta ibu mereka membatalkan pernikahannya dengan anak yang tergolong di bawah umur.

Ketidakhadiran wali nikah membuat Dwi dan Sutasmi batal menikah baik secara siri maupun hukum.*

Grid )