Hot NewsViral, Video Wisatawan Jerman Banting Petugas Gunung Bromo

Viral, Video Wisatawan Jerman Banting Petugas Gunung Bromo

KLIKTREND.com – Warganet dihebohkan dengan video amatir seorang wisatawan Jerman yang terlibat adu mulut hingga membanting seorang petugas di kawasan Gunung Bromo.

Aksi sang wisatawan yang membanting Petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) itu pun viral dibagikan di linimasa media sosial.

TrendingHadiri Ulang Tahun BCL, Ariel-Luna Tampak Bahagia

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Data Evaluasi, Pelaporan, dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), Syarif Hidayat membenarkan terjadinya hal tersebut.

“Kejadiannya itu Jumat kemarin, 22 Maret 2019 sekitar pukul 12.30 WIB. Sepasang bule Eropa, cowoknya dari Jerman dan ceweknya dari Rusia,” ungkap Syarif Hidayat saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (23/3/2019).

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=cc-8bMpn3kw” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

TrendingIni Alasan Vincentia Tiffani Ingin Jadi Istri Kedua Sandiaga

Kronologi Wisatawan Jerman Banting Petugas

Kedua wisatawan itu diketahui merupakan sepasang kekasih. Keduanya memiliki kewarganegaraan yang berbeda: sang pria berasal dari Jerman sedangkan sang perempuan berasal dari Rusia.

Sepasang kekasih tersebut mengendarai sepeda motor trail sewaan dari Malang dan berniat untuk melihat kawah Bromo secara langsung pada Jumat siang, 22 Maret 2019.

Menurut penuturan Syarif Hidayat, petugas telah melarang siapa pun mendekat ke kawah Bromo, sedikitnya satu kilometer dari kawah. Larangan itu diberlakukan karena gunung setinggi 2.329 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu sedang erupsi.

Petugas TNBTS bahkan telah menghalangi kedua wisatawan tersebut untuk mendekat ke kawah. Akan tetapi, keduanya tetap memaksa. Alasannya,  mereka merasa sudah membeli tiket dan berhak melihat langsung kawah Bromo.

TrendingSosok Bii, Aktor Filipina yang Dikabarkan Menikahi Lucinta Luna

“Karena merasa sudah beli tiket dan penasaran dengan Bromo yang sedang erupsi, dia memaksa. Tapi oleh teman-teman berhasil dihalau meski dengan berjibaku menghalang-halangi,” tutur Syarif Hidayat.

Aksi pengadangan oleh petugas TNBTS dengan sang wisatawan Jerman itu menjadi viral diperbincangkan di media sosial. Terlihat dalam tayangan video tersebut, sang wisatawan sempat membanting petugas yang menghalanginya mendekat ke kawah.

Namun, setelah diinterogasi dan diberi pengertian terkait bahaya erupsi Bromo, sang wisatawan itu akhirnya mengerti. Ia dan pasangannya pun meminta maaf kepada petugas TNBTS.*

(Viva/Detik)

Terkini